Gelar Pasar Rakyat BUMN, Erick Thohir Harap Ekonomi Nasional Cepat Pulih

Redaksi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengerahkan perusahaan perusahaan pelat merah menggelar kegiatan pasar rakyat. Perusahaan itu antara lain PT PP Tbk (PTPP) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi mengatakan kegiatan ini sesuai arahan Erick Thohir untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. “Merupakan bentuk kontribusi PTPP bersama PMN mendukung program pemerintah memulihkan ekonomi nasional,” ujar Bakhtiyar Efendi melalui keterangan tertulis pada Rabu (27/7/2022).

Salah satu pasar rakyat yang digelar di Demak, PTPP dan PMN menjual empat ribu paket sembako murah. Paket yang dijual Rp 65 ribu itu terdiri atas beras premium, gula pasir, minyak goreng, sarden, mi instan, dan kebutuhan lain.

Menurut Bakhtiyar, ada 50 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan BUMN yang berpartisipasi. Pelaku usaha kecil itu berasal dari berbagai bidang usaha yakni makanan, minuman, batik, fesyen, kerajinan, dan sebagainya.

Para pemilik UMKM juga diberikan kesempatan berdialog bersama Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga. Dialog digelar untuk membahas seputar program-program UMKM.

“Kami berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan di tengah pandemi ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dan UMKM di sekitar Demak,” kata Bakhtiyar.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kolaborasi BUMN dan UMKM Dinilai Dapat Bangkitkan Ekonomi Nasional

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang cukup berpengaruh secara signifikan terhadap perekonomian nasional, namun UMKM juga merupakan sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19. Pemerintah sendiri sudah bertekad mengoptimalkan realisasi penyaluran berbagai stimulus bagi pelaku UMKM di tahun 2022 dan memastikan bahwa stimulus diberikan tepat […]