Sejak 1 Juni, Pendaftar BBM Subsidi Pertamina Tembus 50 Ribu Kendaraan

Redaksi

PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan, terdapat 50 ribu kendaraan yang sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna BBM Subsidi yaitu Solar dan Pertalite. Hal itu dihitung dalam empat hari sejak pendaftaran dibuka 1 Juli 2022.

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Senin 4 Juli 2022.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Saat ini pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak empat juta dalam waktu empat hari. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina disebut menunjukkan bahwa para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, lanjut Irto, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Nantinya akan terdapat petugas yang akan membantu masyarakat untuk mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subdisi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik,” kata Irto.

Karena itu, sambung Irto, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi sudah mendaftar.

“Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak,” ujarnya.

Sebagai informasi, untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan https://mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Sumber: Viva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelindo Dukung Operasional Tol Laut dengan Maksimalkan Hub and Spoke

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memastikan akan memaksimalkan hub and spoke untuk mendukung operasional tol laut. Direktur Pengelola Pelindo Putut Sri Muljanto mengatakan kemudahan konektibitas antarpelabuhan diharapkan bisa dijalankan melalui hub and spoke. “Saat ini kegiatan tol laut banyak di Tanjung Perak ke daerah kecil, dengan adanya merger Pelindo […]