Kerjasama dengan UEA, Erick Thohir Ingin Ekonomi Indonesia Bangkit

Redaksi

Menteri Badan Usaha Menengah Nasional (BUMN) RI, Erick Thohir membawa Indonesia untuk bangkita dengan memasuki era baru perekonomian melalui kerjasama ekonomi bersama Uni Emirat Arab (UEA). Era baru ini tidak hanya berdampak terhadap ekonomi Indonesia secara domestik namun juga secara internasional.

“Era baru peningkatan perdagangan, investasi, dan ekonomi Indonesia,” tutur Erick Thohir di dalam unggahan Instagram pribadinya dikutip, Sabtu, 2 Juli 2022.

Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke UEA. Erick Thohir dipercaya oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk mempererat hubungan kerja sama antara BUMN dan para investor serta pengusaha di UEA.

Dalam berbagai pertemuan ini, Eks Presiden Inter Milan tersebut juga membeberkan Indonesia membawa pulang berbagai kesepakatan. Di mana kesepakatan tersebut termasuk di dalam dokumen Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE-CEPA).

“Kemarin, Pak Presiden Jokowi dan Presiden PEA Mohamed bin Zayed, melakukan pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement),” terang Erick Thohir.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini yakin kerja sama bilateral antara dua negara bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi negara dan masyarakat Indonesia. Salah satu di antaranya adalah pembukaan banyak lapangan kerja.

“Kerja sama ini meningkatkan ekonomi kedua negara. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Erick Thohir.

Sumber Medcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lebih Besar dari PNM, Erick Thohir: Kontribusi BUMN untuk Negara Capai Rp 1.200 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong peningkatan kontribusi BUMN terhadap negara. Erick menilai, kesehatan keuangan dan transformasi bisnis yang tepat akan memperkuat kinerja BUMN yang pada akhirnya berujung pada peningkatan kontribusi terhadap negara. “Dalam tiga tahun terakhir, alhamdulillah kalau dilihat dari data-datanya, kontribusi yang sudah diberikan BUMN kepada […]