PLN Dukung Pembangunan RSPP Modular Sebagai RS Pasien Covid-19 dengan Percepatan Aktivasi Listrik

Redaksi

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan dukungan penuh terhadap percepatan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular Jakarta Barat sebagai rumah sakit pasien Covid-19.

Dalam percepatan pembangunan, PLN bergerak cepat menyiapkan jaringan listrik untuk penambahan daya listrik dari 82.500 Volt Ampere (VA) 1.525.000 VA.

Penambahan daya yang cukup besar ini dilakukan dalam waktu yang singkat sebagai dukungan nyata terhadap penanganan pandemi Covid-19 lewat penyediaan listrik yang andal dan cukup.

Pekerjaan yang dilakukan PLN antara lain adalah percepatan pembuatan main hole, pemasangan perangkat, serta setting peralatan sesuai daya baru yang terpasang.

“PLN siap mendukung segala upaya penanganan Covid-19 dengan penyediaan tenaga listrik yang cukup dan andal sesuai dengan kewenangan PLN. Sinergi dengan pemerintah, perusahaan BUMN, maupun pihak swasta terus digulirkan untuk bersama mengatasi pandemi di Indonesia sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan, pada Sabtu 24 Juli 2021 kemarin.

Doddy mengatakan, dirinya secara langsung telah melakukan tinjauan dan inspeksi dalam pelaksanaan percepatan penambahan daya listrik di RSPP Modular. Pada kunjungan tersebut juga dilakukan dialog koordinasi dengan para stakeholder yang tergabung dalam percepatan pembangunan RSPP Modular untuk semakin mempererat ikatan dan visi yang kuat yaitu penanggulangan pandemi Covid-19.

Tak hanya menyiapkan listriknya saja, petugas PLN juga siap 24 jam untuk siaga keandalan supaya listrik dapat terdistribusi secara optimal dan lancar ke objek-objek vital penanganan pandemi.

Untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik, secara berkala petugas melakukan pengecekan peralatan dan jaringan listrik yang terpasang di lokasi.

Maka dari itu, PLN pun siap mendukung setiap kebutuhan kelistrikan untuk lokasi penanganan pandemi Covid-19, muali dari rumah sakit, tempat isolasi, pabrik oksigen, tempat vaksin, hingga tempat penginapan tenaga kesehatan.

“RSPP Modular akan kami pantau terus keandalan listriknya dan petugas PLN standby 24 jam 7 hari seminggu untuk itu,” lanjut Doddy.

Sementara itu, apresiasi disampaikan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) atas kerjasama yang baik dalam penyediaan listrik dan kecepatan penyambungannya.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Befri Nugroho selaku Manajer Keuangan Operasi 1 WIKA Gedung.

“Terima kasih atas percepatannya, penyediaan penyambungan PLN, terima kasih buat PLN atas kerja samanya untuk program pembangunan rumah sakit Covid di Tanjung Duren,” kata Befri Nugroho.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan Bank BUMN Siap Dampingi Penerima KUR

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, bahwa pihaknya siap mendampingi para penerima kredit usaha rakyat (KUR) khususnya dari bank-bank Himbara. Penyaluran KUR dari bank pemerintah memang mendominasi nilai total realisasi KUR saat ini. Pemerintah mencatat, dari total target KUR tahun 2021 yang sebesar Rp253 triliun atau sekitar […]