Bank Mandiri Salurkan Kredit Modal Kerja Sebesar Rp320,15 Triliun Hingga Mei 2021

Redaksi

PT Bank Mandiri Tbk (Persero) Tbk. mencatat realisasi kredit modal kerja secara bank only sudah mencapai Rp320,15 triliun hingga akhir Mei 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha belum lama ini.

“Posisi tersebut masih tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Rudi As Aturridha.

Rudi mengungkapkan, sampai dengan akhir Juni 2021, emiten berkode saham BMRI ini masih mampu menjaga pertumbuhan kredit korporasi (segmen wholesale) di atas 5% secara tahunan atau year on year (yoy).

“Adapun kontribusi utama pertumbuhan kredit tersebut antara lain berasal dari sektor Telekomunikasi, Pemerintahan, FMCG, serta Perkebunan Sawit & CPO,” lanjutnya.

Selain itu, Bank Mandiri juga berharap hingga akhir tahun 2021 kredit modal kerja bisa tetap tumbuh yang ditopang oleh sektor-sektor yang masih prospek baik dan relatif tidak terdampak secara langsung oleh pandemi Covid-19 ini.

“Seperti telekomunikasi, FMCG, serta perkebunan sawit dan CPO, sebagaimana kondisi debitur pada sektor-sektor tersebut hingga paruh pertama tahun ini masih memiliki kinerja yang baik. Selain itu, dengan upaya pemerintah dan regulator untuk terus mendorong pemulihan ekonomi, kami optimis ruang pertumbuhan masih terbuka.” tutup Rudi.

Sumber Kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PLN Dukung Pembangunan RSPP Modular Sebagai RS Pasien Covid-19 dengan Percepatan Aktivasi Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan dukungan penuh terhadap percepatan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular Jakarta Barat sebagai rumah sakit pasien Covid-19. Dalam percepatan pembangunan, PLN bergerak cepat menyiapkan jaringan listrik untuk penambahan daya listrik dari 82.500 Volt Ampere (VA) 1.525.000 VA. Penambahan daya yang cukup besar ini […]