Sejak PPKM Darurat Diterapkan, Pelanggan KAI di Medan Turun Hingga 80%

Redaksi

Sejak PPKM Darurat diterapkan sejak seminggu yang lalu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatra Utara (SU) telah mencatatkan jumlah pelanggan KA Lokal pada periode 12-18 Juli sebanyak 3.567 pelanggan.

Jumlah ini turun 80% dibandingkan dengan jumlah pelanggan KA Lokal pada periode 5-11 Juli 2021 yaitu sebanyak 18.029 pelanggan.

Secara keseluruhan, jumlah pelanggan yang memanfaatkan moda transportasi KA juga mengalami penurunan signifikan, di mana pada periode 12-18 Juli jumlah pelanggan mencapai 4.228. Angka tersebut turun 80% dari periode 5-11 Juli yang mencapai 20.479 pelanggan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Vice President PT KAI Divre I SU Daniel Johannes Hutabarat pada Selasa, 20 Juli 2021.

“Penurunan jumlah pelanggan KA Lokal ini menunjukkan bahwa masyarakat di luar pekerja sektor esensial dan kritikal telah mematuhi aturan untuk tidak bepergian menggunakan KA Lokal di masa PPKM Darurat,” kata Daniel Johannes Hutabarat.

Menurutnya, pengetatan persyaratan pelaku perjalanan pada masa PPKM Darurat ini terbukti efektif sehingga bisa optimal menekan dan membatasi pergerakan masyarakat pada masa pandemi ini.

Oleh karena itu, pihaknya pun memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya pengguna KA Lokal atas pengertian dan kerja samanya dalam mematuhi ketentuan tersebut.

Daniel mengatakan, KAI bakal terus melakukan sosialisasi terkait ketentuan perjalanan baik KA Lokal maupun KA Antar Kota pada masa PPKM Darurat supaya masyarakat semakin banyak yang mengetahui aturan ini.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya penerapan syarat baru bagi perjalanan KA Lokal pada masa PPKM Darurat ,” lanjutnya.

Sementara itu, calon penumpang bisa mengetahui informasi selengkapnya tentang syarat perjalanan Kereta Api di masa PPKM Darurat ini dengan menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, serta media sosial KAI121.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BNI Catat Penjualan SBR010 Melebihi Target Indikasi dengan Total Mencapai Rp 805 Miliar

Mitra distribusi penjualan SBR010 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI telah mencatatkan penjualan yang melebihi dari target indikasi. Penjualan SBR010 di BNI tersebut tercatat mencapai Rp 805 miliar. Wakil Pemimpin Divisi Wealth Management BNI Teddy Satriadi mengatakan, pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Pasalnya, pembelian SBR010 di […]