Bank Mandiri Optimistis Dorong Penyaluran KUR Sesuai Target Sebesar Rp 31 Triliun

Redaksi

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengungkapkan realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) hingga 30 Juni 2021 sudah mencapai Rp 19,68 Triliun atau sebesar 63,49% dari target tahun 2021 ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha mengatakan, bahwa potensi penyaluran KUR untuk semester II/2021 masih relatif besar. Perseroan pun optimis bisa mendorong penyaluran KUR atas potensi yang ada dan mencapai target KUR yang ditugaskan oleh pemerintah sebesar Rp 31 triliun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, realisasi KUR Bank Mandiri selalu mencapai 1005 dari target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Rudi mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM ini, sebenarnya tidak ada pembatasan penyaluran KUR Bank Mandiri.

“Namun melihat kondisi saat ini kami lebih memfokuskan penyaluran KUR pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,” katanya,.

Ia menilai pada masa pandemi sekarang ini, sektor-sektor tersebut masih memiliki potensi penyaluran KUR yang relatif besar lantaran menunjang ketahanan pangan.

Bahkan tak hanya itu, prospek sektor-sektor tersebut juga masih baik dikarenakan tidak terdampak pandemi covid-19 secara signifikan. Hal ini sesuai dengan komitmen Bank Mandiri untuk menopang ketahanan pangan Indonesia di masa pandemi ini.

“Adapun, untuk kualitas Portfolio KUR Bank Mandiri per posisi 30 Juni 2021 terjaga relatif baik dengan total non performing loan (NPL) berada di level 0,45 persen,” tutur Rudi.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hingga Juni 2021, BRI Telah Salurkan KUR Sebesar Rp 84,8 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BNI sudah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 84,8 triliun hingga Juni 2021 lalu. Realisasi ini sekitar 50 persen dari kuota KUR yang didapat perseroan tahun ini yaitu senilai Rp 170 triliun. Sektetaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, realisasi tersebut disalurkan […]