Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Biofarma Tingkatkan Produksi Vaksin Covid-9 Per Hari

Redaksi
Menteri BUMN Erick Thohir

Tingginya angka kematian akibat COVID-19, semakin menyadarkan bahwa pentingnya percepatan vaksinasi untuk melindungi seluruh masyarakat.

Dalam upaya memacu ketersediaan dosis vaksin siap pakai untuk mempercepat program vaksinasi nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendukung upaya Biofarma dalam meningkatkan produksi vaksin perhari di masa PPKM Darurat ini.

Dengan produksi dosis vaksin COVID-19 yang rata-rata setiap bulannya mencapai 12 juta dosis dan saat ini telah mencapai lebih dari 20 juta dosis per bulan, maka Biofarma didorong untuk menaikkan produksi hingga dua kali lipat. Pasalnya, peningkatan produksi ini akan mempercepat proses setelah vaksin bentuk bulk tiba di tanah air.

Berdasarkan data yang terpampang pada dashboard distribusi Biofarma pada Sabtu, 10 Juli 2021 dari target pengiriman 73.730.600 dosis, yang telah terkirim mencapai 62.538.900 dosis ke seluruh Indonesia melalui 883 delivery order (DO).

Hingga saat ini masih terdapat 16,5 juta dosis alokasi yang masih dalam proses keluarnya lot release dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Adapun, khusus tiga provinsi di Pulau Jawa yang belakangan terjadi peningkatan jumlah pasien positif COVID-19, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, jumlah vaksin yang dikirim telah melebihi rencana alokasi.

Sumber Inforum Humas BUMN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bank Mandiri Bukukan Pertumbuhan Kredit Konsumsi Sebesar 1,32% Hingga Mei 2021

Meski tingkat kasus harian Covid-19 masih tinggi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tetap membuka peluang penyaluran kredit ke seluruh segmen dan sektor dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian. Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, seiring dengan upaya pemerintah dan regulator menjaga pertumbuhan ekonomi melalui beragam relaksasi, diharapkan permintaan kredit dapat […]