Angkasa Pura II Rencana Tambah Waktu Operasional Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Redaksi

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II berencana akan menambah waktu operasional sentra vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta hingga 24 jam. Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di pulau Jawa dan Bali, Angkasa Pura menyediakan sentra vaksinasi di bandara yang dikelolanya.

“Dalam waktu dekat, untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan calon penumpang, sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta akan dibuka 24 jam,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin melalui pernyataan tertulisnya, pada Selasa (6/7/2021).

Awaluddin berharap, sentra vaksinasi yang dibuka di bandara AP II ini bisa mendukung kesuksesan pelaksanaan PPKM darurat Jawa dan Bali. Khususnya dalam rangka penanganan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19.

Sebagai informasi, AP II mengoperasikan sentra vaksinasi ini bekerja sama dengan pihak terkait. Khususnya dukungan penuh dari Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, maskapai, TNI, dan stakeholder lainnya.

“AP II bersama seluruh stakeholder berkoordinasi erat untuk membuka sentra vaksinasi di bandara-bandara bagi calon penumpang pesawat,” kata Awaluddin.

Sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah dibuka di terminal 2 dan terminal 3. Adapun, jam operasional sentra vaksinasi di Bandara Soekarno Hatta dibuka pada pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

Selain itu, Angkasa Pura juga membuka sentra vaksinasi di 15 bandara lainnya sesuai waktu operasional masing-masing bandara.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PPKM Darurat, KAI Sudah Lakukan Vaksinasi Sebanyak 1.681 Penumpang KA Jarak Jauh

Belum lama ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah melakukan vaksinasi terhadap 1.681 penumpang KA jarak jauh di stasiun hingga 6 Juli 2021. Saat ini, KAI sudah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 13 stasiun yakni Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, […]