Berdirinya BSI, Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Program BUMN Sinergi dengan Ekonomi Syariah

Redaksi
Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, saat ini tengah mendorong agar program-program perusahaan BUMN bersinergi dengan kegiatan ekonomi syariah.

Hal ini dilakukan seiring telah berdirinya Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan hasil penggabungan bank-bank syariah berstatus BUMN.

Erick Thohir yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengatakan, bahwa dirinya sudah diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk memperbaiki kinerja-kinerja BUMN yang juga merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

“Lalu saya juga diberi kesempatan untuk meletakan fondasi dan membangun ekonomi syariah, tentu kami tidak malu-malu memberanikan diri mensinergikan pola kerja sama yang baik, profesional, dan transparan antara program BUMN dan ekonomi syariah,” ujar Erick Thohir.

Dirinya menyebut, hal yang paling penting dari sinergi tersebut adalah akses dari pada keuangan syariah itu sendiri.

Seiring dengan hadirnya BSI, hal ini bisa menjadi kekuatan besar Indonesia sekaligus pilihan untuk membangun ekonomi keumatan.

“BSI yang belum pernah terpikirkan selama ini, akhirnya kita punya bank syariah yang masuk di 10 besar bank-bank Indonesia. BSI peringkat ketujuh,” lanjut Erick Thohir.

Oleh karena itu, Menteri BUMN ini mengatakan, keberadaan BSI yang merupakan bank syariah semestinya bisa menjadi jembatan untuk sinergi antara program-program BUMN dan kegiatan ekonomi syariah di dalam negeri.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menteri BUMN Erick Thohir Yakin Indofarma Mampu Produksi Generik Ivermectin Secara Massal

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, keyakinannya akan kemampuan PT Indofarma (Persero) Tbk dalam memproduksi produk generik dari Ivermectin 12 mg secara massal. Ivermectin merupakan obat minum anti parasit yang secara in vitro memiliki kemampuan anti-virus yang luas dengan cara menghambat replikasi virus SARS-CoV-2. Walau begitu, Erick […]