Bank Mandiri Yakin Kinerja Kredit Korporasi Bisa Meningkat di Tahun Ini

Redaksi

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. masih meyakini bahwa kinerja kredit korporasi dapat meningkat pada tahun 2021 ini.

Diketahui, total portofolio kredit wholesale Bank Mandiri per Maret 2021 berhasil mencapai Rp513,9 triliun, jumlah ini tumbuh sebesar 0,18% secara tahunan atau year on year (yoy) dan 2,60% jika dibandingkan pada Desember 2020 secara kuartalan.

Sementara itu, untuk segmen Corporate pada akhir Maret 2021 sudah mencapai Rp321,7 triliun, atau sudah mulai tumbuh positif sebesar 3,89% dari posisi awal tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Atturidha menyampaikan bahwa prospek pertumbuhan di segmen wholesale positif dan akan terus mengalami perbaikan.

“Kami pun melihat banyak tren positif seperti indeks PMI yang cenderung meningkat. Faktor lainnya adalah progres program vaksinasi serta kebijakan maupun stimulus dari pemerintah,” ujarnya, pada Minggu (23/5/2021).

Tak hanya itu, Rudi juga mengatakan, perseroan memproyeksikan pertumbuhan kredit segmen wholesale secara bank only tumbuh positif di level middle single digit yakni sebesar 4% sampai 5%.

“Penyaluran kredit tahun ini akan difokuskan pada sektor yang memiliki prospek positif seperti FMCG, Perkebunan Sawit & CPO, Energi, serta Konstruksi,” jelasnya.

Sumber bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Himbara Sediakan 45 Ribu ATM Link untuk Permudah Nasabah Transaksi Perbankan

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) optimistis bahwa jumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Link sebanyak 45 ribu ATM bakal mempermudah nasabah melakukan transaksi perbankan. Jumlah ini tersebar di berbagai daerah bahkan sampai pelosok desa terpencil. Ketua Himbara Sunarso menyampaikan, keberadaan 45 ribu ATM Link sangat penting untuk masyarakat. Apalagi jika […]