Kementerian BUMN Beri Dukungan Nasabah PNM Untuk Naik Kelas

Redaksi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan kepada nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk naik kelas. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan dana yang mencukupi dan usahanya semakin optimal.

“Kita saling bersinergi, ibu-ibu tulang punggung keluarga dan account officer (AO) yang membantu juga naik kelas,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir dalam keterangan resminya, pada Minggu (2/5/2021).

Tidah hanya itu, ia juga mendukung pendamping nasabah untuk mengembangkan kapasitas AO. Maka dari itu, Kementerian BUMN pun menyiapkan program beasiswa untuk AO PNM Mekaar untuk kuliah dan menjadi sarjana.

Program PNM Mekaar sendiri adalah layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan pendampingan dan pembinaan oleh para AO. Sebagian besar mayoritas AO ialah perempuan berusia 19 tahun-23 tahun atau lulusan SMA.

Pada Sabtu (1/5) lalu, Mentri Erick Thohir bersama dengan Direktur Utama PNM Arief Mulayadi mengunjungi nasabah difabel di Boja, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan itu, Erick mengapresiasi ibu-ibu nasabah yang tetap semangat dan berusaha di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Dalam kunjungannya kali ini, ia juga meresmikan Ruang Pintar Permata Hati di Boja, Jawa Tengah.

Ruang Pintar merupakan program inisiatif PNM, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk memfasilitasi anak-anak melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi.

Di sana Erick juga menyapa anak-anak yang bergabung di Ruang Pintar Permata Hati Boja, serta menyampaikan pesan dan dukungan untuk program Ruang Pintar PNM tersebut.

“Saya merasa terharu dan senang bahwa BUMN bisa dekat dengan rakyat dengan program-programnya. Saya juga terus mendukung dan menjaga program untuk rakyat, bersama rakyat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga meninjau dan mengunjungi kegiatan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) PNM Mekaar untuk bercengkrama langsung dengan nasabah dan pendamping nasabah PNM Mekaar.

Sumber Kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Sejumlah Direksi di Jajaran Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir merombak sejumlah direksi di jajaran Pertamina. Erick Thohir membawa dua punggawa Pertamina menjadi direksi di PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN. Hal tersebut membuat posisi di holding Pertamina harus diisi oleh anggota baru. Pjs Senior Vice President Corporate Communication & […]