Angkasa Pura II Prediksi Pertumbuhan Penumpang Capai 27 persen di Tahun 2021

Redaksi

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memprediksi jumlah penumpang di bandara yang dikelola perseroan meningkat hingga mencapai 27 persen pada tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami memperkirakan jumlah pergerakan penumpang di bandara-bandara AP II pada 2021 dapat mencapai 45 juta penumpang atau naik sekitar 27 persen dibandingkan dengan 2020 sebanyak 35,54 juta penumpang,” kata Muhammad Awaluddin selaku Direktur Utama AP II melalui siaran pers.

Menurutnya, pemulihan sektor penerbangan nasional juga didorong dengan cukup besarnya pasar domestik di Indonesia. Perseroan juga berupaya agar sektor penerbangan bisa tetap berkontribusi dalam mendukung aktivitas masyarakat.

Awaluddin diproyeksikan, pergerakan pesawat tahun ini sekitar 550.000 pergerakan atau naik sekitar 33 persen. Dengan dimulainya program vaksinasi di Indonesia pada tahun ini bakal turut mendukung pemulihan di sektor penerbangan nasional.

Sementara itu, jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta akan tetap menjadi yang paling besar dibandingkan dengan bandara-bandara perseroan lainnya, yang diperkirakan akan berkisar 27 juta penumpang sampai 31,5 juta penumpang saja.

Selain itu, AP II pada tahun ini juga berupaya mengembalikan kondisi bisnis di tengah pandemi Covid-19 lewat tiga program pemulihan, yakni Leapfrogging The Corporation, Lean Operation dan Leading Digital.

Tak hanya itu, dalam mencapai target Business Recovery, perseroan juga memaksimalkan sinergi anak usaha, yaitu PT Angkasa Pura Propertindo, PT Angkasa Pura Kargo, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Gapura Angkasa, serta PT Angkasa Pura Solusi bersama dengan anak usaha PT Angkasa Pura Solusi Integra dan PT Angkasa Pura Sarana Digital.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kementerian BUMN Gelar Inisiasi Global Shared Service BUMN

Kementerian BUMN menyelenggarakan inisiasi Global Shared Service (GSS) BUMN pada Rabu, 13 Januari 2021. Hal ini sejalan dengan program Indonesian Digital Transformation yang dicanangkan pemerintah. Acara ini digelar secara virtual dengan total partisipan sebanyak 120 orang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Deputi Bidang Sumber […]