PTPN VIII Berhasil Raih Sertifikasi SMAP ISO 37001: 2016

Redaksi

PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) atau PTPN VIII konsisten menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Alhasil, PTPN VIII berhasil meraih sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) 37001:2016 dipenghujung akhir tahun 2020 ini.

Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan PTPN VIII ini memberikan panduan untuk mencegah, mendeteksi, menangani penyuapan serta mematuhi peraturan perundang-undangan dan komitmen sesuai lingkup bisnis Konsultasi dan Training yang berkaitan dengan Business Strategi, Corporate Operasional, Human Capital Development, System Implementation, dan Transform The Organization.

“Penerapan ISO 37001:2016 ini akan berdampak pada proses bisnis cepat dan efisien, menjadi lebih transparan, akuntabel, serta meningkatkan kepercayaan stakeholder perusahaan.” kata Direktur PTPN VIII Mohammad Yudayat.

Kebijakan pada Manual SMAP ini wajib dipatuhi oleh seluruh jajaran pimpinan karyawan N8 serta dalam hubungan interaksinya dengan pihak-pihak eksternal.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindakan untuk mencegah, mendeteksi, serta mengurangi risiko penyuapan yang disusun menggunakan peta proses bisnis N8.

Adapun, konsekuensi tidak dipatuhinya kebijakan ini bisa mengakibatkan tindakan serius berupa sanksi disiplin, pemutusan hubungan kerja, pelanggaran perdata dan bahkan pidana.

Seluruh jajaran Manajemen dan karyawan PTPN VIII berkomitmen untuk menjalankan proses bisnis dengan transparan, bersih serta anti penyuapan.

Sumber PTPN 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BTN Yakin Bisa Capai Laba Rp1,5 Triliun di Akhir Tahun 2020

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meyakini perolehan laba akhir tahun akan mencapai Rp1,5 triliun. Bank berkode saham BBTN ini menargetkan dapat mencatatkan laba bersih tahun 2020 pada kisaran Rp1,1 triliun sampai Rp1,2 triliun. Adapun pada Oktober 2020, laba Bank BTN telah menembus nilai Rp1,29 triliun atau sudah di atas […]