Garuda Indonesia Berharap Holding Pariwisata dan Aviasi Bisa Akselerasi Pertumbuhan di Masa Mendatang

Redaksi

Rencana pemerintah untuk membentuk holding baru dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan segera terbentuk di perusahaan yang berhubungan dengan penerbangan (aviasi) dan pariwisata.

Salah satu perusahaan yang akan tergabung dalam holding ini ialah PT Garuda Indonesia Tbk (persero) atau GIAA. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memaparkan, holding BUMN akan meningkatkan sinergi antar perusahaan dan juga akan mengakselerasi pertumbuhan GIAA di masa mendatang.

“Terkait efektifitas holding pariwisata ini mesti lebih baik kepada kinerja perseroan, karena sinergi dan inisitif bersama mestinya menghasilkan output yang lebih baik dibanding sendiri-sendiri,” ‘katanya.

Menurutnya, perseroan masih membutuhkan proses penyesuaian sebelum holding terlaksana. Hal ini karena masih banyaknya pekerjaan rumah. Pihaknya juga masih melakukan pembahasan secara internal terkait hal tersebut.

“Saat ini rencana holding sedang di-set up dengan tim. Sedang dalam proses pembahasan,” ucapnya.

Dia bilang, rencananya holding akan terbentuk pada akhir tahun. Pihaknya optimistis pembentukan holding ini akan berdampak positif bagi pariwisata Indonesia.

“Dengan holding ini, diharapkan sinergi antara BUMN bisa meningkatkan pariwisata Indonesia,” ungkapnya.

Meski begitu, Irfan masih enggan membicarakan lebih lanjut mengenai rencana bisnis perusahaan setelah holding pariwisata dan penerbangan terbentuk.

“Tunggu saja tanggal mainnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, BUMN dari sektor pariwisata dan aviasi rencananya akan digabungkan dalam satu holding yang akan melibatkan enam perusahaan pelat merah dan anak-anak usahanya.

Adapun, keenam perusahaan itu adalah PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Inna Hotels & Resorts, PT Sarinah (Persero), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), serta Taman Wisata Candi (TWC). Sementara itu, PT Survai Udara Penas ditunjuk sebagai induk holding.

Sumber Kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hutama Karya akan Segera Berlakukan Tarif pada Tol Ruas Pekanbaru–Dumai dan Sigli–Banda Aceh seksi 4

PT Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru–Dumai dan Sigli–Banda Aceh seksi 4 menyatakan akan segera memberlakukan tarif pada kedua ruas tol tersebut. Hal ini sesuai dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 1525/KPTS/M/2020 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran […]