Laba Bersih BNI Syariah Tembus Rp 387 Miliar Hingga Kuartal III/2020

Redaksi

Di sepanjang tahun ini, Kinerja PT Bank BNI Syariah cukup baik dan bahkan masih mencatat pertumbuhan di tengah dampak akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno mengatakan, laba bersih perusahaan sudah menembus sekitar Rp 387 miliar sampai dengan September 2020. Hal ini karena ditopang oleh pertumbuhan aset BNI Syariah yang tumbuh di kisaran 19,3% dengan posisi Rp 52,4 triliun.

“Pertumbuhan aset ini didukung oleh pertumbuhan DPK yang mencapai 21,8% dimana di dominasi oleh dana murah dengan CASA lebih dari 65%,” ujar Bambang.

Dengan dimulai kembali bergulirnya aktivitas ekonomi masyarakat, secara kualitas aset NPF BNI Syariah di kuartal III tahun 2020 berada di level 3,4%. Menurutnya, realisasi itu turun cukup signifikan dari kuartal sebelumnya yang berada di level 3,8%.

“Hingga akhir tahun 2020, melihat aktivitas ekonomi yang sudah mulai menyesuaikan dengan new normal, kami memproyeksikan NPF perusahaan sampai dengan akhir tahun di kisaran posisi saat ini,” tambahnya.

Ke depannya, BNI Syariah akan fokus pada upaya-upaya untuk memitigasi dampak dari pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan operasional, kualitas pembiayaan, dan keberlangsungan bisnis perusahaan dimana pencadangan diupayakan terjaga di atas 110%.

Sumber Kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelindo IV Berhasil Raih Penghargaan SMK3 Kategori Emas

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV berhasil meraih penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan Kategori Emas untuk 166 Kriteria dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Biro Klasifikasi Indonesia, Jakarta pada Selasa 27 Oktober 2020, Prakosa Hadi Takariyanto […]