Bersama Yayasan Karya Salemba Empat, Kimia Farma Berikan Beasiswa dan Pembinaan Melalui Program BASECAMP

Redaksi

Emiten Farmasi PT Kimia Farma Tbk bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) memberikan beasiswa untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang disebut Beasiswa Social Project Camp Kimia Farma atau disingkat dengan nama BASECAMP.

Program BASECAMP telah diberikan kepada 25 mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia sejak 2019 lalu. Tak hanya memberikan biaya hidup, Kimia Farma juga memberikan pembinaan softskill untuk menambah pengetahuan serta mengasah keterampilan penerima beasiswa dalam bentuk Bootcamp.

Pada tahun 2020 ini, program pembinaan yang diberikan menekankan pada kesiapan untuk memasuki dunia kerja, yaitu BASECAMP: Career Coaching yang dilaksanakan pada tanggal 16-19 Oktober 2020 lewat online aplikasi Zoom Meeting dengan jumlah peserta sebanyak 68 mahasiswa dari 34 PTN yang ada di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Dharma Syahputra selaku Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma turut serta dalam memberikan pembinaan terhadap mahasiswa mengenai pengalamannya selama merintis karir dari awal sampai berada di posisi Top Management. Adapun, Manager Talent Management Kimia Farma Hastuti Assauri, juga ikut serta dalam memberikan pembinaan terkait dunia kerja, termasuk bagaimana bekerja di lingkungan Kimia Farma.

Selain itu, mahasiswa yang mengikuti BASECAMP: Career Coaching mendapat kesempatan untuk belajar dari Effendi Ibnoe, seorang HR Leader berpengalaman dan Cahyana Puthut Wijanarka, seorang Master Trainer persiapan memasuki dunia kerja.

Sumber Kimia Farma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Garuda Siap Tambah Penerbangan Singapura untuk Dukung Implementasi Skema TCA Indonesia dan Singapura

Pemerintah Indonesia telah meresmikan pengaturan perjalanan atau Travel Corridor Arrangement (TCA) Indonesia dan Singapura pada Senin 12 Oktober 2020 ketentuan tersebut akan berlaku pada 26 Oktober 2020. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai salah satu maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Singapura, Garuda Indonesia memastikan siap […]