Siap Menuju Pembentukan, Holding Aviasi Berubah Nama Jadi Pariwisata dan Pendukung

Redaksi

PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) bersiap menuju pembentukan holding aviasi. Direktur Keuangan AP I Andi S Bratamihardja menyampaikan, ada perubahan nama holding tersebut.

“AP I adalah salah satu calon anggota dari holding yang sekarang namanya pariwisata dan pendukung. Tadinya holding aviasi dan pariwisata,” ujarnya, Kamis (1/10).

Dia menyebut, nama tersebut diganti berdasarkan surat yang telah diterima dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang nantinya anggota holding akan berkolaborasi dari berbagai sektor. Adapun, anggotanya terdiri atas BUMN aviasi, pariwisata, dan ritel.

“Nanti ada yang mempersiapkan wadahnya, strukturnya, ada juga yang diminta untuk planning rute itu antara maskapai dan bandara,” katanya.

Andi bilang, nantinya secara keseluruhan holding ini akan membangun bersinergi AP I, AP II dan maskapai nasional Garuda Indonesia serta ada juga bagian yang bertugas menciptakan permintaan.

Pada akhirnya holding pariwisata dan pendukung akan memperbaiki kinerja anggotanya. Khususnya pada kinerja maskapai, bandara dan ritel serta pariwista.

“Artinya demand creation ini terobosan, inisiatif apa yang bisa dilakukan holding ini bersinergi dengan kelembagaan pemerintah lainnya yang bisa meningkatkan,” jelasnya.

Sumber Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pupuk Indonesia Terima Tambahan Alokasi Pupuk Subsidi Rp3,1 Triliun untuk Atasi Kelangkaan Komoditas Strategis

, PT Pupuk Indonesia (Persero) menerima tambahan alokasi pupuk subsidi sebanyak Rp3,1 triliun yang setara dengan 1 juta ton pupuk untuk Mengatasi kelangkaan komoditas strategis yang terjadi. Tambahan alokasi itu menambah stok pupuk subsidi menjadi 8,9 juta ton yang sebelumnya hanya 7,9 juta ton. “Minggu ini kami memperoleh Rp3,1 triliun […]