Kementerian BUMN Tetapkan Lima Prioritas Kerja

Redaksi

Kementerian BUMN telah menetapkan 5 prioritas kerja, salah satunya adalah pengembangan talenta BUMN yang siap membangun Indonesia melalui peningkatan daya saing BUMN. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo yaitu menciptakan SDM yang unggul dan profesional.

Kementerian BUMN secara koheren menjaring talenta-talenta terbaik untuk menjadi Direksi BUMN melalui talent & succession management sebagai bagian dari Program Transformasi Human Capital BUMN.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Kementerian BUMN membutuhkan peran lembaga profesional (assessment center) sebagai pihak independen yang akan memberikan rekomendasi terkait pengklasifikasian talenta Direksi BUMN.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah melakukan seleksi terbuka lembaga profesional penyelenggara asesmen talenta BUMN sejak tanggal 3 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020. Ada 27 lembaga/perusahaan/institusi yang berminat dalam proses seleksi tersebut.

Bersumber pada hasil evaluasi atas pemenuhan persyaratan administrasi, persyaratan teknis, dan hasil beauty contest, Kementerian BUMN menetapkan daftar Lembaga Profesional Penyelenggara Asesmen Talenta Direksi BUMN.

antara lain: Assessment Center Indonesia PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia, PT Aneka Search Indonesia, PT Binaman Utama-PPM Manajemen, PT Daya Dimensi Indonesia, PT Eshael Indonesia dan PT Hay Group-Korn Ferry.

Pengumuman penetapan pemenang seleksi tersebut selengkapnya dimuat dalam Website Kementerian BUMN (www.bumn.go.id).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mandiri Syariah Siapkan Izin untuk Salurkan KUR Tahun Ini

Mandiri Syariah bersiap menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) syariah tahun ini. Ahmad Reza, Sekretaris Perusahaan Mandiri Syariah menyampaikan, langkah tersebut masih terkait dengan kebijakan qanun di Aceh. “Ini masih terkait konversi yang qanun, karena Mandiri (perusahaan induk) ada pembiayaan mikro, KUR di sana,” ujar Ahmad. Sehingga untuk pengalihan KUR dari […]