BRI Catat Penurunan Laba 37 Persen Raih Rp 10,2 Triliun

Redaksi

Semester I/2020, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membukukan penurunan laba sebesar 37% yang mencapai Rp 10,2 triliun. Sementara pada semester I/2019 BRI membukukan laba bersih sebesar Rp 16,16 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso menerangkan, total aset hingga semester I/2020 sebesar Rp 1.387,76 triliun atau tumbuh 7,73%.

“Dari aset sebesar itu, dengan kualitas aset yang terjaga baik di mana NPL (non performing loan/rasio kredit bermasalah) dalam situasi yang sangat menantang ini kita masih bisa jaga di level 3,1% dengan cadangan yang sangat memadai 187%, maka BRI selama satu semester I/2020 ini membukukan laba Rp 10,2 triliun rupiah,” ucap Sunarso dalam paparan kinerja secara virtual.

Dia menambahkan, dari penjelasan yang telah disampaikan pihaknya berupaya untuk melakukan langkah penyelamatan UMKM berupa restrukturisasi dan juga kita melakukan beberapa insentif kepada debitur dengan penurunan suku bunga.

“Dengan adanya restrukturisasi tadi maka tentu dampaknya adalah terlambat atau tidak diterimanya pendapatan bunga dari yang kontrak seharusnya. Oleh karena itu menyebabkan NIM (net interest margin/rasio pendapatan bunga bersih) BRI turun menjadi 5,6%,” sambungnya.

Sumber BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAI Gandeng Bank Mandiri Luncurkan Kartu Commuterpay untuk Permudah Pengguna KRL

PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk meluncurkan kartu Commuterpay. Kartu ini akan semakin mempermudah pengguna KRL untuk moda transportasi lain serta pembayaran di sektor lainnya. Penerbitan kartu Commuterpay dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo bersama Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dengan disaksikan oleh Asdep […]