Waskita Karya Tunjuk Direktur Utama untuk Pastikan Kelangsungan Operasional Waskita Beton Precast

Redaksi

Selaku induk usaha PT Waskita Beton Precast Tbk. PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan mengambil langkah untuk memastikan kelangsungan kegiatan operasional entitas anak usaha tersebut.

“Untuk memastikan kelangsungan kegiatan operasional Waskita Beton Precast, manajemen Waskita Karya akan menunjuk Pelaksana Tugas [Plt] Direktur Utama sesuai peraturan yang berlaku,” jelas Presiden Direktur Waskita Karya Destiawan Soewardjono melalui pernyataan resmi, Kamis malam (23/7/2020).

Destiawan mengaku, manajemennya selalu terbuka kepada segala bentuk masukan yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan untuk kinerja yang lebih baik ke depannya. Perusahaan konstruksi milik negara itu menyatakan senantiasa menjalankan lini bisnis dengan penuh integritas.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan lima tersangka kasus korupsi pekerjaan subkontraktor fiktif dalam proyek-proyek yang terjadi di Waskita Karya pada Kamis (23/7/2020). Termasuk Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana (JS) yang sekarang ditahan karena menjadi tersangka korupsi.

Jarot Subana menjabat sebagai Direktur Utama Waskita Beton sejak 2016. Dia tercatat berkarier di Waskita Karya sejak 1996.

Destiawan mengatakan, terkait dengan proses yang tengah berlangsung, manajemen Waskita Karya akan senantiasa mengikuti proses hukum yang berlaku dan bekerja sama secara kooperatif dengan pihak terkait untuk mendukung kelancaran proses investigasi dari kasus ini.

“Waskita Karya juga berkomitmen untuk selalu menjalankan seluruh aktivitas perusahaan dengan tingkat integritas tinggi di setiap lini bisnis dan operasi,” imbuhnya.

Waskita Karya merupakan pemegang saham 15,81 miliar lembar atau 60 persen Waskita Beton Precast per 30 Juni 2020. Adapun, masyarakat mengempit kepemilikan 33 persen dan sisanya 7 persen merupakan saham treasury.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KCI Oprasikan 966 Perjalanan KRL

Kereta Commuterline Indonesia menambah frekuensi perjalanan kereta rel listrik untuk lintas Bogor—Angke PP dan Manggarai—Tambun PP. Ada empat perjalanan tambahan yang mulai melayani pengguna mulai hari ini. Saat ini, PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) mengoperasikan 966 perjalanan kereta rel listrik (KRL) setiap harinya. VP Corporate Communication KCI Anne Purba memaparkan, […]