Kolaborasi BRI dan Pemkab Trenggalek Luncurkan Web Pasartrenggalek.com

Redaksi
Foto: Bank BRI

Bank BRI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menginisiasi lahirnya pasar daring, melalui laman web pasartrenggalek.com yang diluncurkan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di halaman Pasar Bendo Trenggalek, Rabu (24/6).

“Website ini diinisiasi oleh Bank BRI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Trenggalek,” kata Bupati Nur Arifin memulai pidato sambutannya dalam peresmian pasar tradisional berbasis daring tersebut.

Dengan adanya kanal daring ini, ke depan diharapkan kunjungan orang ke pasar bisa berkurang, namun trasaksional perdagangan bisa tetap berjalan. Dalam tatanan normal baru memang semua orang bisa beraktifitas kembali, utamanya di sektor pelayanan publik dan beberapa sektor perekonomian seperti pasar.

Namun Arifin mengingatkan bahwa Covid-19 pada dasarnya belum hilang, sehingga masih ada risiko penularan yang perlu terus diminimaliskan. “Dengan berkurangnya kunjungan orang, maka resikonya juga bisa berkurang. Inilah yang menjadi alasan dan tujuan lahirnya pasartrenggalek.com ini,” katanya.

Masih menurut Bupati Nur Arifin, rencananya kanal daring ini akan diterapkan di 10 pasar kabupaten, dengan Pasar Bendo yang menjadi proyek percontohan karena memang sudah menerapkan pasar normal baru.

“Saat ini, sudah ada 600 pedagang yang gabung dan tentunya jumlahnya akan terus bertambah,” ujarnya.

Dengan pengembangan metode pemasaran bagi komunitas pedagang pasar tradisional ini, diharapkan perekonomian tetap berjalan dan masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Pandemi Covid-19.

Sumber Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pertamina Beri Sumbangan 305 Ventilator untuk RS BUMN Di Indonesia

Pertamina memberikan sumbangan ventilator sebanyak 305 unit kepada Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri untuk didistribusikan kepada Rumah Sakit BUMN. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di Gudang BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (23/6). Pada kesempatan itu turut hadir Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita, Ketua Yayasan BUMN Hadir […]