Kolaborasi 5 BUMN Ini Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Redaksi
Foto: Kolaborasi 5 BUMN Bantu Warga Terdampak Covid 19

Seperti yang kita ketahui bersama, Covid-19 telah banyak berdampak pada berbagai sektor, bahkan masyarakatpun banyak yang juga ikut kena dampaknya. Untuk itulah 5 perusahaan BUMN membentuk posko Masak di Jakarta sebagai wilayah tertinggi penyebaran Covid-19. Kelima perusahaan BUMN tersebu diantaranya ialah Perum Perumnas (persero), PT Antam, PT Asabri, Perum Bulog, dan PT JIEP.

Program Posko Masak ini merupakan salah satu wujud kepedulian BUMN untuk membantu meringankan warga yang terdampak pandemi covid-19 dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan.

Sebagai upaya tanggap bencana, Perumnas ikut aktif dalam program BUMN ini khususnya di Jakarta Timur sebagai lokasi fokus Perumnas.

“Dalam program ini, Perumnas memberikan bahan baku di antaranya beras, telur, ayam, ikan, daging sapi, sayuran, bumbu-bumbu masak, gula, dan minyak goreng yang diolah menjadi makanan siap saji,” kata Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangan tertulis pada Rabu, (03/062020).

Sebagai Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta, Perumnas telah melaksanakan program ini sejak 5 Mei lalu dan akan berlangsung selama dua bulan ke depan.

“Setiap harinya disiapkan 20 ribu porsi makanan untuk didistribusikan secara merata ke 10 titik,” tuturnya.
 
Setiap titik lokasi mendapat jatah bantuan makanan siap saji sebanyak 2.000 porsi per hari. Adapun ke 10 titik posko masak tersebut di antaranya Titik Jakarta Selatan 1 (Grogol Selatan), Titik Jakarta Selatan 2 (Pasar Minggu), Titik Jakarta Timur 1 (Duren Sawit), dan Titik Jakarta Timur 2 (Utan Kayu).
 
Kemudian Titik Jakarta Timur 3 (Pasar Rebo), Titik Jakarta Barat 1 (Kebon Jeruk), Titik Jakarta Barat 2 (Duri Kosambi), Titik Jakarta Utara 1 (Koja), Titik Jakarta Utara 2 (Tanjung Priok), serta Titik Jakarta Pusat 1 (Kemayoran).
 
Selain itu Perumnas juga menyalurkan sembako sekitar 1.000 paket yang tersebar di empat provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta.

Budi menegaskan pihaknya akan berfokus pada masyarakat yang berlokasi di sekitar area operasional Perumnas, namun tidak menutup kemungkinan akan menyebar lebih luas.
 
“Kami berharap dengan adanya program ini akan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat merebaknya pandemi covid-19 dan akan menjadi program yang berkelanjutan ke depannya,” tutup Budi.

sumber: medcom.id

edit: bumntimes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pelindo II Cetak Pendapatan Rp 3,5 T

Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang berpengaruh juga pada traffic peti kemas, PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencatatkan pendapatkan sebesar Rp3,5 triliun pada Januari-April 2020. Pendapatan BUMN tersebut terjaga berkat kinerja anak perusahaan, meski kondisi global terdampak pandemi corona. Anak perusahaan IPC yakni PT Jasa Armada Indonesia (JAI) telah menopang Pelindo dengan pertumbuhan […]